Langsung ke konten utama

WASPADA BAKSO BORAKS

Bakso adalah makanan khas indonesia, yang bisa di nikmati dimana saja di seluruh indonesia, rasanya yang khas membuat makanan satu ini dari dulu hingga sekarang masih memiliki banyak penggemar.

Tetapi dari kenikmatan bakso yang kita makan, ada saja oknum-oknum pengusaha yang ingin meraih laba dengan cara yang tidak baik, yaitu menggunakan boraks, tetapi jangan khawatir bagi para penikmat bakso, mudah kok cara menbedakan antara bakso yang tidak menggunakan boraks dan yang menggunakan, berikut tipsnya.



Bagaimana mengidentifikasi bakso campuran boraks

Mengenali bakso yang mengandung boraks mudah kok, simak penjelasan berikut :
  1. Bakso campuran boraks biasanya lebih tahan lama daripada bakso non pengawet.
  2. Tingkat kekenyalan bakso boraks lebih tinggi dibandingkan dengan bakso alami. Caranya adalah coba kamu iris bakso tersebut dengan sendok, apakah bakso tersebut gampang diiris atau tidak, jika bakso serasa akan terlempar maka bisa dipastikan bakso tersebut mengandung boraks. Bakso segar tanpa pengawet akan memperlihatkan seratnya ketika dibelah menjadi dua.
  3. Bakso berpengawet ini tidak akan dihinggapi oleh lalat dan jika diberikan kepada kucing, kucing tidak akan mau memakannya.
  4. Berbeda dengan bakso berboraks, bakso yang masih alami memiliki aroma daging yang khas. Sedangkan bakso yang terdapat boraks di dalamnya aromanya cenderung ke arah bahan kimia.
Nah dari penjelasan di atas sudah cukup mewakili bagaimana membedakan bakso berboraks dan bakso alami.
Waralaba Bakso Aci Cihuy, Modal Hemat, Profit tinggi
Bagaimana menurut kalian?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bakso Daging Tikus?

Banyak dari kita sangat menggemari kuliner bakso, tetapi masih ada saja oknum-oknum pengusaha yang ingin meraup untung lebih banyak, seperti menggunakan daging tikus sebagai dasar membuat bakso. Tetapi jangan khawatir, kami akan berikan tips bagaimana cara mengetahui perbedaan bakso asli dan bakso daging tikus, berikut ulasannya. Baca juga, cara membedakan bakso menggunakan boraks dan tidak Bakso Daging Tikus Akhir akhir ini juga sering diisukan bahwa beberapa pedagang bakso menggunakan daging tikus sebagai bahan untuk membuat bakso. Mengerikan bukan? Katanya agar memangkas harga produksi untuk meningkatkan laba setiap harinya. Baca juga, cara membuat bakso yang enak di rumah Cara Mengidentifikasi Bakso Tikus Aroma daging yang dihasilkan oleh sapi dan babi tentu saja berbeda. Setelah bakso daging tikus direbus biasanya akan tercium aroma khas yang lebih amis dibandingkan dengan daging sapi. Daging tikus memiliki tekstur lebih kasar. Jika dijadikan bakso, maka akan mu

Waralaba Bakso Aci Cihuy

Bakso Aci cihuy adalah usaha trendy kuliner khas Garut yang belum banyak saingan tapi di gemari tua muda. Dengan aneka isian seperti : baso aci isi, tahu baso, Batagor, otak otak dll yang bisa juga di beri ceker + kuah yang seger pedes dan ada asem jeruknya rasanya pasti nampol. Harga jual 10 – 20 ribu per mangkuk dengan HPP 5-9 ribuan. Tersedia Paket Franchise hemat BOCI Bronze = 6 juta BOCI Silver = 12 juta BOCI Gold = 20 juta Dengan Fasilitas lengkap dan langsung siap usaha. Tanpa Franchise fee dan Royalty fee, 100% hasil milik mitra sepenuhnya, dan dibantu sampai berjalan baik. Fasilitas yang di dapat mitra Booth/gerobak sesuai type Etalase / Box display Kompor gas low pressure Panci masak Coolbox Wajan stainless Wadah adon Peralatan operasional Mangkuk saji Cup jualan Bahan baku awal Pelatihan langsung Subsidi ongkir sesuai type Info Lengkap Bakso Aci Cihuy O81287908880 Jl. Raya cirarab, Mauk. Tangerang

Sejarah bakso, pasti banyak yang belum tau ya?

Banyak orang mengira bakso adalah makanan khas indonesia, kalau bakso daging sapi, mungkin iya, tetapi apakah kalian tau sejarah awal bakso itu ada? Baca juga, cara membuat bakso yang enak dirumah Pada awal abad ke 17 saat akhir dinasti ming, di sebuah desa kecil bernama fuzhou hiduplah seorang pria bernama meng bo, dia tinggal bersama ibunya, dia sangat menyayangi ibunya, meng bo tinggal hanya berdua dengan sang ibu, kondisi ibunya yang sudah tua menyebabkan tidak dapat makan makanan yang keras lagi, termasuk daging, karena giginya yang murah rapuh dan tanggal. Baca juga, cara membedakan bakso boraks dan bakso asli Meng bo tahu bahwa ibunya sangat gemar makan daging menjadi sedih melihat kondisi sang ibu, dia bingung memikirkan bagaimana cara mengolah daging agar dapat dimakan oleh sang ibu. Suatu ketika meng bo mepihat tetangganya yang sedang menumbuk beras ketan untuk dijadikan mochi, dari sini lah muncul ide, meng bo mengambil daging yang ada di dapur dan mulai